Kamis, 24 April 2014

of inner feelings and ironing

hai. mau cerita lagi nih. tentang Chicago PD yang ada di channel Fox. (atau Fox Crime?)

oke jadi gue emang suka banget sama yang namanya tv series. beda banget sama tv series indonesia (baca: sinetron) tv series amerika sama inggris tuh nggak sampah sama sekali. banyak yang keren. bikinnya gak asal, ngeshootnya nggak dari satu angle doang, dan gak ada yang namanya monolog alay yang panjang banget dan bisa didenger sama penonton. ceritanya seru dan nggak asal bikinnya.


judul tv series barat juga nggak getek kayak putri yang ditukar atau apa; biasanya judulnya pendek dan catchy (Supernatural, Grimm, Hannibal, Fringe) atau sekalinya panjang, panjang banget dan bikin keinget terus (How I Met Your Mother, The Big Bang Theory). coba, kurang jelas apa judul Chicago PD? dari judulnya aja bisa tau kalau tv seriesnya tentang polisi di chicago kan. haha

oke gue emang baru nonton 2 episode doang. oke gue nontonnya juga nggak terlalu konsen dan nggak terlalu hapal siapa aja karakternya, tapi yang jelas gue ngefans banget sama tokoh utamanya; Sergeant Hank Voight.

You know he's a badass cop just from a single picture
liska sama tania udah ngerti banget kalau udah menyangkut tv series, pasti gue suka tokohnya yang udah bapak-bapak. bukannya gue punya fetish bapak-bapak ya, tapi emang kalau yang main udah berumur rasanya masuk akal. coba bayangin kalau yang jadi sersan polisinya cowok 20 tahun yang ganteng dan masih muda gitu. masuk akal gak? nggak kan.

nah si sersan ini dia emang polisi yang bad ass banget. dia gak ragu buat jadi semacam villain buat ngelindungin kotanya. ada scene di episode 2 yang bikin gue sangat wow. jadi intinya si sersan ini sama timnya lagi nangkep seseorang dari gerombolan penculik gitu. pas orangnya udah ditangkep, bukannya diborgol atau diapain gitu, si sersan ini malah ngasih pisau ke anak buahnya; nyuruh buat dia ngancem si penculik itu ngasih tau di mana lokasi anak yang diculik. oke, bayangin aja. lu polisi. atasan lu ngasih pisau suruh buat nyongkel mata si penculik. dan mukanya sama sekali nggak keliatan bercanda.

nih piso
let me whisper in your ear
looks like a promising series right? lagi berencana buat ngikutin season satunya di fox channel. semoga aja nggak ada episode yang kelewat selama nonton sersan polisi yang saiko ini. haha.

nah, cukup ngomongin chicago pd.
berhubung yang saiko, tv series tersaiko yang lagi ditonton adalah Hannibal. gak ada yang bisa ngalahin perasaan gue sama serial yang satu ini. baru satu season emang, sekarang lagi on going season dua, tapi ceritanya udah keren banget. nontonnya gakuat. tiap sabtu harus mantengin laptop nunggu ada yang upload episode barunya.

nggak, gue gak bakal cerita Hannibal itu kayak gimana jalan ceritanya. pokoknya ini tentang pembunuh psikopat. gentleman. psikiatris. kanibal. ganteng. haha bingung kan. yap, bisa ditebak kalau Hannibal ini emang udah bapak-bapak. iya Mads Mikkelsen emang udah tua, tapi dia tetep Ganteng oke, g-nya harus kapital.

Hannibal yang kiri ya
oiya, ada kesamaan antara sersan voight sama hannibal; suaranya sama-sama berat. mungkin itu yang bikin mereka stand out dari aktor-aktor yang lain. coba aja tonton Hannibal atau Chicago pd terus berusaha buat nggak merinding setiap denger mereka ngomong.

by the way, judul postingannya kan tentang inner feelings and ironing, nah ngomongin inner feelingsnya kan udah (sebenernya masih banyak yang bisa diomongin tentang itu) sekarang kita mau ngomongin tentang ironing.
sebenernya apa sih ironing itu?
ironing itu adalah sesuatu kegiatan yang setiap calon mahasiswa harus kuasai. suatu basic skill yang sangat dibutuhkan setiap insan yang akan memulai hidup sendiri. kalau nggak, gak seseorang itu gak akan punya baju rapih untuk dipake. yap, nyetrika.

nyetrika.

selama 18 tahun hidup, gue berhasil menghindar dari kegiatan itu. tapi semua akan berubah.
sebentar lagi kuliah; ngekos sendiri. bisa mati kalau nggak bisa nyetrika. apalagi cewek. cewek nggak bisa nyetrika mana dapet suami (oke gak gitu sih). mahasiswa nggak nyetrika mana bisa kuliah, bajunya kan harus rapi.
yang punya uang mah okelah bisa laundy + bayar jasa nyetrika. tapi yang uangnya pas-pasan? mau gak mau ya ngerjain sendiri.

gue sebenernya pernah nyetrika kok. beberapa kali. gue ngerti konsep dari nyetrika itu. tapi setiap kali gue selesei nyetrika satu sisi dan pindah ke sisi lain, yang tadi disetrika pasti kusut lagi. heran. nggak kayak si mama, nyetrika sambil nonton The grudge aja tetep rapi. oh mama, tell me your secret.

oke, sekian dulu dari gue. maap ya gak substansial. nih gue kasih foto hannibal aja ya.






1 komentar:

  1. syl kamu kemana sih baca postingan ini kenapa aneh banget sih hahaha

    BalasHapus